Saturday, August 1, 2009

Alkholisme yang membahayakan

ALKOHOLISME

Alkohol dapat mempengaruhi kerja tubuh dan pikiran. Pengaruh alcohol sangat berbahaya , tidak hanya dalam segi kesehatan, namun juga segi Emosional. Alkohol dapat mengganggu pertumbuhan, menambah kondisi stress, menghambat aktivitas dan dapat mengubah Emosi. Konsumsi alcohol yang berlebihan dan berkepanjangan dapat menghambat liver untuk memproduksi enzim yang diperlukan dalam proses pencernaan , merusak kemampuan tubuh dalam menyerap protein dan lemak, nutrisi esensial serta vitamin A, D, E, K.

Toksin yang dihasilkan oleh alcohol mempunyai efek yang sangat berbahaya. Liver akan mengalami perlemakan , kemudian berkembang menjadi Hepatitis dan biasanya akan berakibat fatal yaitu Sirosis. Selain itu organ lain seperti pancreas, otak, dan system syaraf pusat perlahan akan dirusak tanpa menimbulkan rasa sakit. Wanita hamil yang alkoholisme dapat melahirkan bayi yang abnormal dan keterbelakangan mental.

Saran :

Vitamin C dosis tinggi ( dalam pengawasan Dokter ) dibutuhkan untuk menangkal efek radikal dari alcohol dan menekan efek stress dan emosional penderita. Yang terpenting, bersamaan dengan itu penderita harus belajar menurunkan dosis alcohol secara perlahan sampai berhenti agar ketergantungan alcohol dapat diatasi


kunjungi juga ya tips kesehatan untuk Vertigo dan Alergi

Komentar :

ada 1
Unknown said...
pada hari 

Jokerisme yang menyehatkan

Post a Comment

Search From This Blog


ShoutMix chat widget

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Link Exchange

Justblogger


Tukeran Link yuk
Prizegod.com

Followers

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra