Friday, July 10, 2009

Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

Ini yang paling ditunggu-tunggu dari blogger in draft, apa lagi kalo bukan masalah ter-index dan tidaknya blog kita di pencarian Google. Dengan hadirnnya fitur baru "Google Webmaster tools for blogger" kita dapat dengan mudah mendaftarkan semua blog ke Search Engine Google. Saat ini Blogger sudah benar-benar terintegrasi dengan perangkat Google webmaster tools..jadi tidak ada lagi kata "Bloggerku kok gak terindex di google ya?"



Webmaster Tools Google Webmaster Tools menyediakan laporan lengkap mengenai kemunculan laman Anda di Google. Untuk memulai, cukup aktifkan Webmaster Tools dan informasi akan langsung disajikan pada Anda.



Untuk mencoba layanan ini, pertama anda harus login dulu ke http://draft.blogger.com/ kemudian pada halaman Dashboard tuju ke Item Lainnya (Other Stuff) - pilih alat dan sumber (Tools n Resource) kemudian pilih Perangkat web master ( webmaster tools).

Langkah berikutnya pada halaman Dashboard Webmaster tools kita tinggal memilih blog mana saja yang ingin di index, jangan lupa melakukan verifikasi dengan cara copy paste kode meta tag ke halaman edit html masing-masing. Selaman mencoba :)

Sumber : o-om.com

Komentar :

ada 1
Anonymous said...
pada hari 

humm bisa dijelaskan lebih rinci lagi ga bos? newbie nih...

Post a Comment

Search From This Blog


ShoutMix chat widget

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Link Exchange

Justblogger


Tukeran Link yuk
Prizegod.com

Followers

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra